/ / MANFAAT DAUN PEPAYA

MANFAAT DAUN PEPAYA


6 Manfaat Daun Pepaya.
(Info Oleh Aisyah Melur Sekar Langit)

Assalamualaikum wr wb...!!!

Memang, rasa pahit akan langsung menyerang lidah kita begitu daun pepaya dikonsumsi. Tetapi, di balik rasa pahitnya tersebut, pepaya mengandung beberapa senyawa aktif yang memiliki efek yang baik bagi tubuh, misalnya vitamin B1, A dan C.

Berikut beberapa manfaat mengenai daun pepaya:

1.Cegah kanker

Para peneliti menemukan bahwa getah putih yang bernama white milky latex pada batang daun dapat dikembangkan sebagai obat antikanker. Sebab, getah tersebut ternyata dapat mencegah dan membunuh sel-sel kanker dengan kandungan acetogeninnya.
Perbaiki saluran pencernaan
Mengonsumsi daun pepaya juga dapat melancarkan pencernaan. Hal ini dapat terjadi karena adanya zat karpin dalam daun pepaya. Daun karpain sendiri dapat membasmi mikroorganime jahat yang mengganggu pencernaan.

2.Obat demam berdarah

Daun pepaya sangat baik untuk dikonsumsi mereka yang sedang mengalami penyakit demam berdarah. Cara menggunakannya, campurkan 5 lembar daun pepaya, temulawak, meniran dan gula merah. Rebus semua hingga masak, lalu dinginkan sebelum diminum.

3.Kontrol tekanan darah

Untuk mengontrol tekanan darah, Anda dapat mengonsumsi daun pepaya yang direbus. Caranya, ambil 5 lembar daun pepaya, rebus dengan setengah liter air. Kemudian, biarkan air menguap hingga tinggal sekitar 3/4. Setelah dingin, minumlah. Anda juga dapat menambahkan gula merah atau madu jika terasa sangat pahit.

4.Merawat rambut

Daun pepaya juga dapat memperkuat batang rambut dan menangkal masalah seperti kebotakan, kerontokan dan ketombe. Cara menggunakannya, tumbuk daun pepaya dan balurkan pada kulit kepala hingga merata.
Obat anti nyeri haid
Para perempuan, jika Anda sedang haid, cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Dengan melakukan ini secara rutin, maka haid Anda tidak akan terlalu sakit.

Semoga bermanfaat...!!!

about author

Blogger Sens it website about blogger templates and blogger widgets you can find us on social media
Previous Post :Go to tne previous Post
Next Post:Go to tne Next Post

1 comment:

    1. Terimakasih infonya...

      Salam
      https://5inpost.blogspot.co.id

      ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai dengan judul Artikel, Dilarang menebar Link, SPAM, Promosi disini. Jika Admin mengetahui, maka Admin akan menghapus komentar Anda. Jika ada pertanyaan, Anda juga bisa bertanya langsung kepada Pengijazah dengan cara meng Klik Link nama pada judul Artikel. Mohon Taati peraturan ini demi kenyamanan bersama.